Slidedf

Cara Baru Monitor Pompa Alfa Laval dengan CM Condition Monitor

Perubahan Parameters Operasional ataupun adanya kerusakan parts akibat lifetime yang menyebabkan kenaikan vibrasi namun tidak terdeteksi dapat mengakibatkan equipment mengalami kerusakan cukup parah. Hal ini umumnya terjadi karena pengukuran vibrasi dilakukan secara manual dan berkala dalam jarak periode lama sehingga trend indikasi kenaikan terlambat diketahui.

Padahal memahami kondisi pompa yang berjalan dan mendeteksi apakah pompa tersebut memerlukan servis dan pemeliharaan adalah hal yang sangat penting untuk memperpanjang usia pompa serta mengurangi biaya kerusakan yang lebih besar.

CM Condition Monitor adalah solusi untuk mendeteksi kerusakan pada pompa dengan memonitor parameter umum kerusakan seperti vibrasi, temperatur dan total run-time sehingga perubahan parameter dapat dideteksi lebih dini dan kerusakan dapat di hindari.

Alfa Laval CM Condition Monitor

Alfa Laval CM Condition Monitor merupakan alat yang dipasang di rotating equipment seperti pompa untuk mendeteksi setiap perubahan dalam pompa tersebut berdasarkan parameter/benchmark yang telah ditentukan. Alat ini menyediakan kemudahan dan hasil yang aman melalui konektivitas seluler nirkabel sehingga penggunanya dapat mengoptimalisasi proses uptime, membantu dalam menjadwalkan pemeliharaan dan mengurangi biaya operasional.

CM Condition Monitor

CM Condition Monitor secara berkala mengukur vibrasi tri-aksial dan temperatur internal dari unit yang terinstal dan menyimpannya hingga tiga bulan untuk analisis, membandingkannya dengan baseline yang telah ditentukan, serta memberikan peringatan/alarm melalui LED dan perangkat selular jika hasilnya melebihi nilai baseline.

Selain itu CM Condition Monitor juga memiliki identifikasi unik yang memberikan user data servis dari peralatan pompa dan kontak partner sehingga memudahkan proses pemeliharaan, memastikan nilai aset, total biaya kepemilikan dan kesinambungan proses.

Aplikasi

CM Condition Monitor didesain untuk aplikasi higienis, sesuai untuk digunakan pada industri makanan dan minuman, farmasi, bioteknologi dan produk perawatan diri. Khususnya untuk customer yang fokus kepada manufaktur pemrosesan berkelanjutan di mana pemeliharaan preventif menjadi atribut yang sangat diperhatikan.

Keuntungan

CM Condition Monitor memiliki berbagai keuntungan bagi industri manufaktur. Keuntungan ini meliputi :

  • Melindungi aset – Melindungi aset penting untuk keseluruhan pemeliharaan dan umur panjang sistem. CM Condition Monitor dapat mendukung pengambilan keputusan untuk memastikan plant mencegah masalah potensial sebelum terjadi.
  • Proses uptime terjamin – CM Condition Monitor mudah untuk di-instal, dioperasikan dan dirawat sehingga melalui sistem berbagi data yang ada dapat mengurangi downtime yang tidak direncanakan.
  • Pengurangan biaya pemeliharaan – CM Condition Monitor memungkinkan untuk untuk memperbaiki masalah sebelum berkembang sepenuhnya dan menjadi lebih buruk sehingga plant akan dapat menghemat banyak biaya untuk pemeliharaan.
  • Efisiensi yang maksimal – Menghilangkan resiko kegagalan pemeliharaan akan memaksimalkan efisiensi keseluruhan pompa. Data pemantauan dari CM Condition Monitor memungkinkan plant menyadari potensi kegagalan peralatan lebih awal sehingga dapat melakukan penjadwalan pemeliharaan yang sesuai.

CM Condition Monitor juga mencakup keuntungan terkait desain, seperti :

  • Instalasi dan pengaturan yang sederhana serta tidak memerlukan kabel
  • Kompatibel dengan sistem operasi seluler iOS dan Android melalui media transmisi Bluetooth

Desain Standar

Alfa Laval CM Condition Monitor adalah perangkat monitoring bertenaga baterai PA12 yang tertutup rapat dan cocok untuk digunakan di lingkungan yang higienis dan proses pencucian. CM Condition Monitor melekat pada pompa dengan sekrup baja tahan karat 6mm.

Tingkatkan Lingkungan Proses Higienis Anda Sekarang!

Inovasi CM Condition Monitor telah meningkatkan cara data diamati dan disimpan untuk mengetahui kondisi pompa dan akan bermanfaat bagi berbagai industri manufaktur. Jangan biarkan kerusakan pompa menghambat kinerja plant Anda! Untuk informasi lebih lanjut terkait CM Condition Monitor, segera hubungi PT. Kusuma Teknik Persada sebagai Authorized Distributor Alfa Laval di Indonesia melalui kontak di bawah ini:
E-mail : sales@kusumateknik.co.id
WhatsApp : +62 878-5277-0441
Telepon : +62-31-8412627 (SURABAYA), +62-21-55785429 (JAKARTA)

×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp

× How can I help you?