Slidedf

Hemat Energi dengan Rotary Lobe Compressor AERZEN Delta Hybrid

Kompresi udara dan gas membutuhkan banyak energi. Sekitar 90% dari biaya siklus hidup kompresor digunakan untuk biaya energi. Hal ini menjadi tantangan tersendiri karena biaya konsumsi energi yang semakin lama semakin naik. Selain itu konsumsi energi yang besar dapat berpengaruh terhadap jumlah emisi karbon di lingkungan. AERZEN menjawab tantangan tersebut dengan seri Rotary Lobe Compressor, Delta Hybrid.

Compressor Life Cycle Cost

Delta Hybrid adalah hasil sinergi antara rotary lobe blower dan teknologi screw compressor yang menawarkan solusi baru untuk menghasilkan tekanan positif atau vakum dengan menggabungkan keunggulan teknis dari kedua konsep tersebut. Dengan Delta Hybrid, penghematan energi dapat dilakukan hingga mencapai 15% dan return on investment dalam waktu kurang dari 2 tahun.

Daftar isi :
1. Kenapa Memilih Delta Hybrid?
2. Keunggulan Delta Hybrid
3. Contoh Nyata Penghematan Energi – Hemat Lebih dari 1,6 Milyar dengan Delta Hybrid

Kenapa Memilih Delta Hybrid?

Delta Hybrid adalah seri pertama rotary lobe compressor di seluruh dunia. Dan sejauh ini merupakan satu-satunya yang menggabungkan keunggulan teknologi blower dan kompresor dalam satu sistem.

Tidak seperti positive displacement blower lainnya yang memiliki tekanan maksimal 1000 mbar, rotary lobe compressor inovatif ini menggunakan 3+4 screw rotor, yang dirancang untuk tekanan yang lebih tinggi hingga 1500 mbar. Hal tersebut memperluas range tekanan dan aplikasinya (1,5 bar – 0,7 bar) sekaligus meningkatkan efisiensi energi hingga 15%.  

AERZEN yang telah berpengalaman memproduksi rotary lobe blower sejak 1868 dan screw compressor sejak 1943 terus menetapkan standar baru untuk kualitas dan inovasinya sehingga kini produk Delta Hybrid memiliki 7 paten yang membuatnya menjadi satu produk paling inovatif dalam teknologi kompresi saat ini.

Keunggulan Delta Hybrid

Keunggulan Delta Hybrid di antaranya :

  • Peningkatan efisiensi energi secara signifikan dengan penghematan energi hingga 20% dibandingkan dengan unit konvensional
  • Operation range yang sangat tinggi (25 – 100%) dengan tingkat efisiensi terbaik
  • Biaya pemeliharaan dan servis yang rendah dan tidak perlu overhaul hingga 60.000 jam atau running continous 7 tahun karena konstruksi bearing-nya
  • Desain ringkas dan pemasangan berdampingan, tingkat kebisingan rendah, cocok untuk pemasangan di luar ruangan
  • Memiliki sertifikasi ATEX serta sertifikasi class 0 menurut ISO 8573-1 untuk oil-free operation
  • Tidak menggunakan bahan absorpsi dalam discharge silencer, akibatnya tidak ada kontaminasi pada downstream system
  • Belt drive untuk desain aliran volume yang ideal

Contoh Nyata Penghematan Energi dengan Delta Hybrid

Hemat Lebih dari 1,6 Milyar dengan Delta Hybrid

AERZEN Delta Hybrid digunakan di salah satu industrial estate di Jawa Barat untuk aplikasi aerasi WWTP. Sebelumnya perusahaan tersebut menggunakan Rotary Blower cw 160 kW.

Dalam perbandingan performa, terlihat jelas bahwa Delta Hybrid lebih hemat konsumsi daya.

Sementara dalam perbandingan biaya konsumsi energi, meskipun terdapat perbedaan harga awal 249 juta, Delta Hybrid tetap lebih unggul dalam penghematan energi hingga 13% atau 193 juta setiap tahunnya. Sehingga return on investment bisa dicapai dalam waktu 1,3 tahun saja. Investasi tersebut akan lebih menguntungkan dalam jangka panjang dengan total penghematan biaya energi selama sepuluh tahun mencapai 1,6 milyar.


Fasilitas air dan air limbah kota biasanya merupakan konsumen energi terbesar dalam operasi municipal. Meningkatkan efisiensi energi peralatan dan operasi di fasilitas air dan air limbah dapat mengurangi biaya energi, emisi gas rumah kaca, dan meningkatkan efisiensi pengolahan. Dengan AERZEN Delta Hybrid, hal tersebut bukan tidak mungkin untuk diraih.

Hubungi Kami

Apabila Anda tertarik dengan Delta Hybrid atau memiliki kendala lainnya terhadap equipment blower dan compressor AERZEN Anda, silahkan menghubungi PT. Kusuma Teknik Persada sebagai Authorized Distributor AERZEN di Indonesia melalui kontak di bawah ini :
E-mail : sales@kusumateknik.co.id
WhatsApp : +62 878-5277-0441
Telepon : +62-31-8412627 (SURABAYA), +62-21-55785429 (JAKARTA)

×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp

× How can I help you?