Slidedf

PERBANDINGAN KINERJA LEYBONOL LVO 130 DAN MERK 3RD PARTY

LEYBONOL® adalah merk oli pompa vakum berkualitas tinggi yang dikembangkan oleh LEYBOLD. Salah satu dari produk LEYBONOL® adalah LEYBONOL LVO 130 yang merupakan oli mineral dengan aplikasi khusus pada pompa SOGEVAC.

leybonol lvo 130
Leybonol LVO 130

LVO 130 telah diuji secara menyeluruh dengan standar tinggi dan dengan jaminan keamanan dan keandalan. Menggunakan LVO 130 dapat memperpanjang interval pergantian oli, mengurangi biaya operasional seperti konsumsi daya, wear parts dan biaya pemeliharaan. LVO 130 juga dijamin lebih hemat biaya dibandingkan oli 3rd party yang dapat menghabiskan lebih banyak biaya dalam jangka panjang.

Untuk membuktikan kinerja LVO 130, LEYBOLD bekerja sama dengan IESPM SAS untuk melakukan analisis dan perbandingan kinerja LVO 130 dengan merk 3rd party, yang dalam hal ini adalah MR-200A.

*Perbandingan yang tersedia adalah untuk tujuan ilustratif dan berdasarkan data yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Hasil spesifik dapat bervariasi.

Perbandingan Leybonol LVO 130 dan Merk 3rd Party

leybonol lvo 130 vs mr200a
Grafik Perbandingan Viskositas dan TAN LVO 130 dengan Merk Lain

Viskositas atau nilai kekentalan oli pada MR-200A dalam suhu 40oC berubah setelah 2000 jam penggunaan, sementara LVO 130 cukup stabil hingga 4000 jam. Viskositas berkaitan dengan ketahanan oli untuk mengalir. Kenaikan viskositas oli dapat mempengaruhi kinerja pompa. Viskositas yang tinggi dari hasil degradasi oli dapat meningkatkan keausan dan kerusakan fisik pada pompa.

Hal yang sama juga terjadi pada TAN (Total Acid Number) atau Jumlah Asam Total MR-200A yang melonjak drastis setelah 2000 jam, sementara pada LVO 130 tetap stabil bahkan setelah 4000 jam. TAN yang meningkat saat oli teroksidasi dan menghasilkan degradasi oli mengakibatkan gagalnya perlindungan yang memadai pada komponen internal pompa. Oleh karena itu diperlukan aditif khusus untuk membantu menjaga TAN tetap stabil demi memaksimalkan masa pakai pompa. Kombinasi bahan aditif yang salah dapat mengakibatkan peningkatan TAN yang tidak terkontrol dalam aplikasi tertentu.

penggantian oli leybonol lvo 130 vs mr200a
Perbandingan Biaya Pergantian Oli/Tahun

Viskositas dan TAN yang meningkat dalam jangka waktu pengoperasian yang singkat menyebabkan oli perlu lebih sering diganti. Hal ini dapat mengakibatkan biaya servis yang diperlukan lebih tinggi selama masa pakai produk. Dengan LVO 130, Anda membutuhkan pergantian oli lebih sedikit yang dapat membantu mengurangi biaya pengoperasian lebih hemat dan memastikan kinerja andal yang berkelanjutan.

Dari hasil analisis di atas, penggunaan oli 3rd party dapat merubah interval pergantian oli dan mengurangi kinerja pompa vakum, serta dapat menyebabkan terjadinya kerusakan yang tidak diinginkan. Maka gunakan oli LEYBONOL® LVO 130 yang direkomendasikan oleh LEYBOLD agar pompa vakum SOGEVAC Anda dapat bekerja dengan optimal.

Hubungi Kami

pt kusuma teknik persada
PT. Kusuma Teknik Persada

Apabila Anda memiliki kebutuhan atau kendala pada equipment Vacuum Pump Anda, silahkan menghubungi PT. Kusuma Teknik Persada sebagai Authorized Distributor Leybold di Indonesia melalui kontak di bawah ini :
E-mail : sales@kusumateknik.co.id
WhatsApp : +62 878-5277-0441
Telepon : +62-31-8412627 (SURABAYA), +62-21-55785429 (JAKARTA)

×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp

× How can I help you?