Slidedf

Alfa Laval DuraCirc : Pompa Hygienis Untuk Cairan Kental dan Tekanan Tinggi

Alfa Laval DuraCirc

Alfa Laval DuraCirc

Alfa Laval DuraCirc merupakan Circumferential Piston Pumps (CPPs) yang termasuk dalam kategori Rotary Positive Displacement Pumps. Dengan kedua rotor yang berputar dan masing-masing poros yang bekerja secara individual, proses tersebut menyebabkan kekosongan parsial pada port hisap dan menghasilkan tekanan pada port discharge atau outlet. Fluida memasuki pompa lalu dialirkan di sekitar saluran oleh sayap rotor dan di alirkan keluar ketika sayap rotor menyatu kembali sehingga menghasilkan tekanan pada port discharge. Output pompa berbanding lurus dengan kecepatan serta arah aliran yang dapat dibalik.

Pompa DuraCirc dirancang untuk Cleaning-in-Place (CIP) dan sangat ideal untuk aplikasi yang membutuhkan tingkat higienis yang tinggi seperti produk susu, makanan dan minuman, serta produk home and personal care. Dengan desain yang sangat efisien DuraCirc sangat cocok untuk pengaplikasian low or medium viscous dengan flow yang konstan serta dapat bekerja dengan optimal pada high pressure.

Keunggulan DuraCirc Pump

1. Supreme Performance

• High Volumetric Efficiency

Clearance antara rotor dan case yang rendah meminimalkan slip dan memberikan efisiensi volumetrik yang tinggi.

• DuraCirc Easy Retrofit Uni-Fit Port

Sistem Uni-Fit pada DuraCirc untuk kedua port memudahkan untuk kemungkinkan penggantian langsung pompa existing dengan DuraCirc dengan jalur piping yang telah ada, sehingga menghilangkan kemungkinan untuk mengubah sistem perpipaan sehingga biaya pemasangan & kerumitan dapat berkurang.

• Robust Design

Desain gearbox pompa dirancang untuk ketahanan yang lama. Dengan penggunaan Heavy Duty Bearing yang diposisikan secara optimal, dan poros yang dirancang dengan sangat baik untuk pengoperasian kerja yang tinggi, serta penggunaan material stainless steel untuk gearcase dengan itu semua dapat menjaga kesinambungan proses secara efisien.

• Low NPSHr

Geometri port dan kepala pompa yang canggih memberikan karakteristik NPSHr yang sangat rendah dengan mengurangi kemungkinan kavitasi, sehingga dapat memperpanjang umur komponen pompa dan daya tahan keseluruhan pompa. Dengan kombinasi NPSHr yang rendah dan tekanan pengoperasian yang tinggi, dapat memungkinan menggunakan sistem pipa yang berdiameter lebih kecil.

2. Superior Hygiene

• EHEDG & 3A Certified

Bersertifikat EHEDG & 3A, yang dirancang dan disertifikasi sesuai dengan standar desain higienis terbaru sehingga dapat mengurangi risiko kontaminasi proses, waktu henti pompa/proses, dan biaya pengoperasian CIP. Dengan itu mampu meningkatkan hasil produk.

• Cleaning Efficiency

Sistem Cleaning Efficiency DuraCirc menunjukkan pembersihan yang efisien serta mampu mengurangi risiko kontaminasi proses. Hal ini membuktikan efektivitas pembersihan yang lebih baik dibandingkan dengan produk CPP bersertifikat “EHEDG” lainnya.

• FDA Oil Filled Gearbox

DuraCirc dilengkapi dengan pelumas food grade untuk gearbox pompa dengan formula dalam batas yang diizinkan oleh FDA. Jika terjadi kontak media yang tidak disengaja, risiko kontaminasi media dapat diminimalkan.

• All Stainless Steel Construction

Dengan penggunaan material konstruksi terbuat dari stainless steel maka DuraCirc mudah untuk dibersihkan, serta mampu mengurangi risiko kontaminasi yang mengakibatkan korosi pada pompa.

3. Simpler Service

• Truly Front-Loading Single Seal

Untuk pengecekan maupun penggantian seal dapat diakses dengan mudah hanya dengan melepas penutup depan rotor, sehingga memungkinkan untuk penggantian seal yang lebih cepat, mengurangi biaya perawatan, dan meningkatkan waktu kerja proses.

• Self Setting Seal

Memungkinkan pemasangan seal yang mudah tanpa perlu pengukuran atau penyesuaian jarak sehingga dapat mengurangi risiko perakitan yang salah berakibat potensi kebocoran seal. Oleh karena itu biaya perawatan dapat menjadi lebih rendah .

• Long Life Lubrication

Dengan penggunaan oli yang sesuai dengan standar FDA untuk pelumasan pada gearbox, service interval untuk penggantian oli dapat berlangsung selama 3000 jam. Banyak brand lain yang membutuhkan dua jenis pelumas baik grease maupun oli. DuraCirc hanya membutuhkan satu jenis pelumas yaitu oli. Untuk level oil dapat dilihat melalui sight glass.

• Long Life Bearings

Gearbox pada pompa DuraCirc menggunakan tipe Long Life Bearings yang memiliki daya tahan lebih dari 20.000 jam selama operasi normal. Tidak ada penggantian bearing berarti tidak ada pembongkaran selama masa routine service sehingga mentiadakan kebutuhan perawatan yang rumit.

Perbandingan DuraCirc Pump & SCPP Pump

DuraCirc dirancang dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kebutuhan 3 hal, yaitu performa, kehigienisan, dan kemudahan perawatan. Terdiri dari serangkaian 13 model pompa, dengan tingkat pengoperasian pressure sampai dengan 40 bar di rpm maksimum hingga 1000 rpm, DuraCirc memiliki operational pressure dengan rata-rata 15% lebih tinggi dari pompa yang setara. Misalnya dengan pompa SCPP seperti terlampir pada gambar diatas.

Aplikasi Penggunaan DuraCirc

Beberapa contoh aplikasi penggunaan DuraCirc adalah :
• Industri makanan
• Industri produk olahan susu
• Industri produk minuman
• Industri produk home & personal care (HPC)

Hubungi Kami

Apabila Anda memiliki kebutuhan atau kendala pada equipment Alfa Laval Anda, silahkan menghubungi PT. Kusuma Teknik Persada sebagai Authorized Distributor Alfa Laval Indonesia melalui kontak di bawah ini :
E-mail : info@kusumateknik.co.id
WhatsApp : +62 878-5277-0441
Telepon : +62-31-8412627 (SURABAYA), +62-21-55785429 (JAKARTA)

×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp

× How can I help you?